RESORT TEPI PANTAI NIAS SELATAN

Authors

  • Utari Nonibenia Halawa Institut Sains dan Teknologi TD.Pardede
  • Dr. Darwin Sinabariba Institut Sains dan Teknologi TD.Pardede
  • Sanggam B. Sihombing, S.T., MT Institut Sains dan Teknologi TD.Pardede

DOI:

https://doi.org/10.59637/jsti.v12i1.34

Keywords:

Resort, Tepi Pantai, Neo Vernakular, Nias Selatan

Abstract

Resort merupakan salah satu akomodasi penginapan yang tersedia di area rekreasi jika berlibur, salah satunya jika berlibur ke tepi pantai . Resort biasanya dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang kebutuhan rekreasi. Fasilitas penunjang kebutuhan rekreasi merupakan fasilitas yang dapat digunakan secara bersamaan oleh penghuni resort yang menjadi keunggulan dari bangunan tersebut. Fasilitas ini bisa berupa kolam renang, spa, tracking, surfing, atau apapun yang berkaitan dengan budaya setempat.

Perencanaan dan perancangan resort ini menggunakan tema Neo Vernakular, yang dimaksudkan sebagai tawaran pemikiran akan konsep dan disain serta kajian terhadap dampak yang ditimbulkan setelah resort tersebut didirikan. Hal yang utama adalah mengenai kepuasan rekreasi dari hunian dan fasilitas yang ditawarkan oleh bangunan tersebut. Faktor lokasi yang berada di Kabupaten Nias Selatan tentunya sangat berperan untuk potensi serta pengembangan resort ke depannya, selain juga perlunya perhatian terhadap tampilan luar bangunan agar dapat menimbulkan perhatian dan ketertarikan bagi para penggemar resort itu sendiri.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-08-09

How to Cite

Utari Nonibenia Halawa, Dr. Darwin Sinabariba, & Sanggam B. Sihombing, S.T., MT. (2021). RESORT TEPI PANTAI NIAS SELATAN. Jurnal Sains Dan Teknologi ISTP, 12(1), 80–93. https://doi.org/10.59637/jsti.v12i1.34

Issue

Section

Articles