ANALISA TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN CV. GRAPHIA UTAMA NUSANTARA

Authors

  • Rasmi Sitohang Institut Sains dan Teknologi TD.Pardede
  • Rahidun Simangunsong Institut Sains dan Teknologi TD.Pardede
  • Joslen Sinaga universitas Darma Agung

DOI:

https://doi.org/10.59637/jsti.v16i2.115

Keywords:

Kepuasan, Pelanggan, Kinerja

Abstract

CV. Graphia Utama Nusantara telah menetapkankonsep pelayanan baru yang dikenal dengan nama “Solusi Cetakan” yang menekankan pada lima dimensi kualtas pelayana Adapun tujuan dari jurnal ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor mana yang menjadi prioritas percetakan dalam rangka meningkatkan kepuasan pelanggan.

Pengumpulan  data  dilakukan  untuk  mengetahui  berapa  jumlah  responden  minimum

digunakan perhitungan Bernouli.

Analisis data dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang menjadi prioritas percetakan di dalam meningkatkan kepuasan pelanggan untuk memperbaiki kinerja yang ada.Dari hasil pengolahan data, diperoleh bahwa tingkat kepuasan pelanggan yang dirasakan pelanggan atas kinerja yang dilakukan oleh CV. Graphia Utama Nusantara adalah sebesar 70,36% sedangkan 29,64 % belum terpenuhi mungkin karena faktor kesalahan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-01-31

How to Cite

Rasmi Sitohang, Rahidun Simangunsong, & Joslen Sinaga. (2022). ANALISA TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN CV. GRAPHIA UTAMA NUSANTARA. Jurnal Sains Dan Teknologi ISTP, 16(2), 111–118. https://doi.org/10.59637/jsti.v16i2.115

Issue

Section

Articles