PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN
DOI:
https://doi.org/10.59637/jsti.v13i1.37Keywords:
PenjualanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan pada PT. Ria Jaya Elektronik, untuk mengetahui pengaruh biaya distribusi terhadap volume penjualan pada PT. Ria Jaya Elektronik. dan Untuk mengetahui pengaruh biaya promosi dan biaya distribusi terhadap volume penjualan di PT. Ria Jaya Elektronik. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian terarah untuk mengetahui pengaruh biaya promosi dan biaya distribusi terhadap volume penjualan. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian terarah untuk mengetahui pengaruh biaya promosi dan biaya distribusi terhadap volume penjualan. Variabel dalam penelitian ini adalah sebagai berikut; Variabel dependen adalah hasil penjualan sedangkan variabel independen adalah biaya promosi dan biaya distribusi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier berganda dan parsial dengan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F. dengan terlebih dahulu melakukan uji linearitas dan uji normalitas. Hasil penelitian menyimpulkan sebagai berikut: Ada pengaruh positif dan signifikan biaya promosi terhadap volume penjualan pada PT. Ria Jaya Elektronik Medan. Ada pengaruh positif dan signifikan dari biaya distribusi terhadap volume penjualan di PT. Ria Jaya Elektronik Medan. Ada pengaruh yang signifikan antara biaya promosi dan biaya distribusi secara bersama-sama terhadap volume penjualan di PT. Ria Jaya Elektronik Medan. Jumlah pengaruh atau kontribusi / kontribusi dari biaya promosi dan biaya distribusi terhadap volume penjualan adalah 68,1%