PERANCANGAN DUNIA PERAN PROFESI UNTUK EDUKASI ANAK DENGAN PENDEKATAN TEMA SIMBOLIS

Authors

  • Valencia Ivena Prodi Arsitektur, Institut Sains dan Teknologi TD.Pardede
  • Liesbeth Aritonang Prodi Desain Interior, Institut Sains dan Teknologi TD.Pardede

Keywords:

dunia peran profesi, permainan peran, edukasi

Abstract

Salah satu cara anak-anak dalam mengembangkan kemampuan kognitif dan menambah pengetahuan / edukasi salah satunya yaitu dengan metode eksperimen. Hal ini dimaksudkan agar anak bereksperimen sehingga memperoleh pengalaman kerja langsung, baik dari alat maupun reaksi yang terjadi dalam percobaan itu. Dan dari pengalaman langsung ini, anak anak juga dapat dengan mudah memahami konsep dari apa yang telah diperoleh anak. Oleh karena itu, proyek Dunia Peran Profesi untuk Edukasi Anak merupakan suatu wadah untuk membantu anak dalam menambah pengetahuan dengan cara yang menyenangkan, yaitu bermain yang berfokus pada edukasi profesi. Kegiatan yang akan dilakukan pada proyek Dunia Peran Profesi untuk Edukasi Anak ini akan berfokus pada aktivitas anak dengan kisaran umur 6-12 tahun. Kegiatan tersebut berhubungan dengan profesi orang dewasa yang dapat dipraktekkan langsung oleh anak-anak dengan bimbingan instruktur pada masing-masing bidangnya.

Downloads

Published

2022-10-03

Issue

Section

Articles