PUSAT KREATIF ANAK DAN REMAJA DI MEDAN DENGAN MENERAPKAN TEMA ARSITEKTUR PERILAKU

Authors

  • Kelvin Arsitektur, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Institut Sains dan Teknologi T. D.Pardede
  • Sanggam B. Sihombing Arsitektur, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Institut Sains dan Teknologi T. D.Pardede
  • Isniar TL Ritonga Arsitektur, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Institut Sains dan Teknologi T. D.Pardede

Keywords:

Pusat Kreatif, Permainan, Lingkungan

Abstract

Permainan merupakan bagian yang penting dalam kehidupan manusia di mana setiap permainan disesuaikan dengan usia. Adapun kegiatan-kegiatan dalam proyek ini menggunakan system bermain sambil belajar sehingga pada saat bermain anak-anak dan para remaja juga bisa belajar seperti beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Lingkungan sekitarnya dapat memberikan ransangan, pengalaman, dan pemenuhan kesempatan untuk menggunakan kemampuannya semaksimal mungkin. Menurut ahli perkembangan intelektual anak, anak dan remaja tidak terlepas dari masalah kegiatan bermain. Bagi anak-anak dan remaja, bermain merupakan suatu kebiasaan. Dengan bermain sambil belajar, mereka dapat mengkoordinasikan tangan, kaki, dan lingkungannya serta berperan penting dalam perkembangan fisik, perkembangan intelektual, bahasa, sosial, dan emosionalnya. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu wadah untuk menampung semua kreativitas dan imajinasi anak-anak dan para remaja. Adapun fasilitas-fasilitas yang ada adalah fasilitas utama yang meliputi permainan indoor maupun outdoor, fasilitas Servis dan pelengkap yang berguna untuk menunjang anak-anak dan para remaja dalam bangunan ini. Dengan adanya fasilitas ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menampung segala kreativitas dan imajinasi anak-anak dan para remaja serta mewujudkan sarana yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Downloads

Published

2022-11-25

Issue

Section

Articles